Headlines News :
Home » » Divisi Peranan Wanita Al-Idrisiyyah menggelar kongres nasional perdananya di Hotel Mandalawangi

Divisi Peranan Wanita Al-Idrisiyyah menggelar kongres nasional perdananya di Hotel Mandalawangi

Written By Saimin on Jumat, 15 Juli 2016 | 09.53.00



TASIKMALAYA, (KAPOL).
Divisi Peranan Wanita Al-Idrisiyyah menggelar kongres nasional perdananya di Hotel Mandalawangi, Selasa (12/7/2016) kemarin.

Bertajuk Peran dan Fungsi Wanita Al-Idrisiyyah dalam rangka menopang kemajuan negara, kegiatan ini diikuti 20 perwakilan daerah setanah air. Dari mulai Tasikmalaya, Garut, Jakarta, hingga Papua pun turut berpartisipasi.

Menurut Ketua OMI Pusat Yeni Aidah S.Pd.I, langkah tersebut sebagai bentuk kontribusinya mendorong lebih jauh peranan wanita di berbagai bidang, mulai pendidikan, dakwah hingga ekonomi. “Terpenting dari semua itu, kami ingin menyatukan visi dan misi, sekaligus memotivasi. Karena dengan keberadaan pengurus-pengurus daerah tentu diharapkan kaum wanita khususnya bisa mengambil peranan penting dalam memajukan pendidikan,” ujarnya dijumpai di sela kegiatan.
Dia mengharapkan, dapat membentuk generasi-generasi cerdas dan berkualtias dari peranan aktif muslimah.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Pokja 1 PKK Kab. Tasikmalaya Hj. Neneng Ws yang juga mantan anggota DPRD Kab. Tasikmalaya. Pihaknya mengapresiasi inisiasi Kongres Nasional tersebut. “Karena kiprah dan kontribusinya telah dibuktikan sejak lama, turut menghiasi masyarakat dengan keagamaan,” kata dia. Terlebih juga di Al-Idrisiyyah diacungi jempol tidak lain banyak kaum muda. “Kalau biasa organisasi muslimah ini biasanya nenek-nenek seperti saya, di sini tidak. Makanya kita optimistis kaum wanita bisa lebih berperan,” ujarnya.

Kepala Divisi Peranan Wanita Al Idrisiyyah Maya Mahdiyah M.Pd.I, juga mengharapkan dengan pengukuhan pengurus baru masa bakti 2016-2020 ini dapat lebih banyak lagi memberikan kemaslahatan di tengah-tengah masyarakat. (Astri Puspitasari)***

Sumber : https://kabarpriangan.co.id/al-idrisiyyah-dorong-wanita-lebih-berperan/?fb_action_ids=1029735780413733&fb_action_types=og.comments

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger