Headlines News :
Home » » Halal bi Halal 1437 H di Ponpes Al-Idrisiyyah

Halal bi Halal 1437 H di Ponpes Al-Idrisiyyah

Written By Saimin on Senin, 18 Juli 2016 | 08.59.00

Senin, 18 Juli 2016
Halal bi Halal 1437 H di Ponpes Al-Idrisiyyah
                 
Halal Bi Halal di Ponpes Al-Idrisiyyah
al-idrisiyyah.com | Tasikmalaya - Tarekat Al-Idrisiyyah mengadakan acara halal bi halal 1437 H di pondok pesantren Al-Idrisiyyah. Acara halal bi halal tersebut dilaksanakan pada hari Ahad (17/07/2016) yang bertepatan dengan kedatangan para santri dari Al-Idrisiyyah Islamic Boarding School yang akan memulai aktivitas pendidikan di hari Senin (18/07/2016).

Santri baru yang baru menginjakan kakinya ke pesantren Al-Idrisiyyah, yang berjumlah lebih dari 200 orang disambut dengan kajian keilmuan dan majlis dzikir yang dipimpin langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah, Syekh Muhammad Fathurahman, M.Ag.
Kedatangan para santri yang diantar oleh orang tua dan saudaranya, ada yang datang dari luar Tasikmalaya seperti Jakarta, Bogor, Subang, Bandung, membuat Masjid Jami Al-Fattah terasa sempit karena tidak muat menampung jumlah jemaah yang membludak, yang diperkirakan berjumlah lebih dari 2.000 orang.

Syekh Muhammad Fathurahman dalam tausiahnya mengajak kepada para jemaah untuk bercita-cita ke akherat serta mengajak untuk belajar mencintai Allah dan rasulNya. Bercita-cita kepada dunia tentu ia hanya akan mendapatkan dunia saja, tetapi orang yang bercita-cita ke akherat, otomatis dunia akan didapatkan.
Pada halal bi halal ini, Syekh Muhammad Fathurahman mengumumkan akan ada kajian khusus untuk para ustadz yang akan dilaksanakan setiap hari sabtu sebelum pengajian arbain di Tasikmalaya setiap bulannya.
Halal bi halal yang bertepatan dengan mulainya tahun ajaran baru, menjadi bekal untuk para santri untuk mengenal majlis taklim dan majlis dzikir Tarekat Al-Idrisiyyah, yang tentunya akan mereka sering ikuti selama mesantren di Pondok Pesantren Al-Idrisiyyah.
Selamat Datang para Santri Al-Idrisiyyah | (uu)

Sumber : http://www.al-idrisiyyah.com/read/article/761/halal-bi-halal-1437-h-di-ponpes-al-idrisiyyah

Share this post :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog alidrisiyyah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger